Rabu, 20 Januari 2010

Akan Lapor Komdis

Kejadian penyerangan sejumlah oknum suporter Persebaya atau Bonek terhadap bus yang ditumpangi tim Arema, akan segera dilaporkan ke Komdis PSSI. Langkah itu ditempuh agar ada perbaikan sikap dari para pendukung kesebalasan tim berjuluk Green Force itu.
Apalagi, akibat lemparan batu yang mengakibatkan kaca bus pecah itu sangat mempengaruhi mental pemain. Selain itu, keselamatan pemain terancam akibat suporter tidak bertanggungjawab itu.
Media Officer Arema Indonesia, Sudarmaji mengaku saat ini pihaknya tengah mengumpulkan bukti pelemparan batu oleh Bonek ke rombongan Arema Indonesia. Dia sudah mendapat beberapa gambar adanya batu yang melayang ke arah rombongan tim.
“Masalah ini sedang dibahas oleh manajemen dan pihak yayasan di Malang dan sedang dipertimbangkan,” kata Sudarmaji seperti dilansir Malang Post.
Menurutnya apa yang menimpa tim Arema Indonesia jangan sampai terjadi kepada klub lain. Harapannya, otoritas sepakbola di Indonesia bisa mengambil sikap. Tentu saja, supporter yang rusuh harus diberi pelajaran dan pemahaman supaya persebakbolaan di Indonesia membaik.
“Tujuan utamanya agar tidak terulang dalam laga berikutnya,” imbuhnya.

“Aremania sudah dewasa, kami tidak akan melakukan aksi balasan”

Melalui Sudarmaji, asisten manajer Arema Indonesia Rudy Soesamto menjamin tidak akan ada aksi balasan terhadap Persebaya di Malang. Pasalnya, Aremania sudah dewasa dan tidak akan merugikan klub manapun.
“Aremania sudah dewasa, kami tidak akan melakukan aksi balasan,” seperti ditulis Malang Post.
Seperti diketahui, jelang derby panas Arema melawan Persebaya, rombongan tim Singo Edan selalu mendapatkan teror. Saat tim baru tiba di Hotel Equator tempat tim menginap, langsung mendapatkan caci makian dari suporter. Begitupula saat rombongan akan menjajal lapangan, juga mendapatkan teror. Padahal, aparat keamanan sudah melakukan penjagaan ekstra ketat.
Puncaknya, saat berangkat bertanding menuju stadion. Kaca bus yang ditumpangi pemain dan ofisial hancur dilempari batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar